Rabu, 20 Juni 2012

PKL ADMINISTRASI PUAP 2 BPPSDMTan SOROPADAN DI LKM GAPOKTAN TANIMULYA



Pengurus Gapoktan PUAP dari Kab. Wonosobo sebagai peserta PKL
Tim BPP SDMTan Soropadan bersama wakil dari Distannak Kab. Kebumen didampingi Sekdes Jatimulyo

Bertempat di Gedung Pertemuan Desa Jatimulyo pada hari Selasa tanggal 9 – Juni – 2012 kemarin, untuk kedua kalinya di tahun 2012, LKM PUAP Gapoktan Tanimulya Desa Jatimulyo mendapat amanat dari BPP SDMTan Soropadan Provinsi Jawa Tengah sebagai tempat Praktek Kerja Lapangan pelatihan administrasi PUAP bagi calon penerima dana BLM PUAP.
Peserta pelatihan kali ini yang berjumlah 30 orang adalah wakil Gapoktan dari 4 kecamatan di Kab. Wonosobo Jawa Tengah yang direncanakan akan menerima dana program BLM PUAP Tahun 2012 ini. 4 kecamatan tersebut adalah Kec. Kalikajar, Kec. Kertek, Kec Mojotengah, Kec. Kaliwiro, dan Kec. Sawangan Kabupaten Wonosobo. PKL juga dihadiri oleh tim dari BPP SDMTan Soropadan, wakil dari Dinas Pertanian dan Peternakan Kab. Kebumen, wakil dari UPTDTan Kec. Alian dan pengurus Gapoktan Tanimulya Desa Jatimulyo.
Acara yang berlangsung hampir 3 jam itu berjalan lancar dalam suasana santai yang interaktif, peserta tampak antusias mendengarkan pemaparan yang disampaikan oleh Bp. Wahidun Kusniyanto selaku Ketua Gapoktan Tanimulya tentang profil dan kegiatan-kegiatan Gapoktan Tanimulya, sedangkan presentasi dan pemaparan tentang Lembaga Keuangan Mikro disampaikan oleh Ketua LKM Gapoktan Tanimulya, Bp. Budi Prasetya. Setelah melaksanakan shalat dhuhur berjama’ah di mushola Darussalam, acara diakhiri dengan makan siang di rumah Bp. Wahidun dan peninjauan lapangan oleh peserta pada salah satu program kegiatan Gapoktan Tanimulya di bidang budidaya perikanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar